Thursday, March 31, 2016




















MALANG - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), menilai Indonesia merupakan negara paling kondusif untuk mengembangkan entrepreneur muda.

Karena itu, pemerintah harus membuka ruang seluas-luasnya bagi pertumbuhan entrepreneur muda. Kehadiran entreprenur akan memberikan nilai tambah, seperti terbukanya lapangan pekerjaan dan penambahan pendapatan negara dari sektor pajak.

Hal tersebut dikatakan HT di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Merdeka Malang saat memberikan kuliah umum tentang kewirausahaan dalam rangka 50 tahun Fakultas Ekonomi serta launching Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang, Minggu (23/3/2014).

Saat ini, lanjut pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu masa keemasan ekonomi barat sudah berakhir. Hal itu terlihat dengan pesatnya perkembangan negara-negara di Asia, seperti Tiongkok dan Jepang. Pertumbuhan negara-negara Asia ini, kata HT, adalah momentum tepat bagi Indonesia untuk melahirkan entrepreneur baru.

"Indonesia negara paling berpeluang menciptakan entrepreneur muda, generasi mudanya banyak, jumlah penduduk besar dengan potensi alam yang luar biasa. Ini momentum menyambut pergeseran masa keemasan ekonomi dari barat ke timur atau Asia," katanya.

Namun, diakui HT, menciptakan entrepreneur tanpa didukung regulasi yang tepat tidak mudah. Khususnya, menumbuhkan entrepreneur di dunia pendidikan.

"Ini butuh dukungan regulasi, seperti kurikulum berbasis entrepreneur, sarana pendukung, hingga akses permodalan bagi entrepreneur-entrepreneur kampus. Sehingga mereka bisa memulai sejak dari bangku pendidikan," jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang, Mohammad Burhan, mengatakan, kehadiran HT selaku pengusah sukses adalah bentuk tradisi ilmiah Unimer Malang untuk menciptakan generasi mandiri.

"Kami sangat bahagia dan menyambut bahagia kehadiran CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Semoga ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa dan bisa belajar melihat potensi bisnis yang sedang berkembang saat ini," ujarnya.

Sebelumnya, HT juga menandatangani MoU kerja sama antara MNC Group dan Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Malang. MoU tersebut adalah bentuk kepedulian MNC Group di sektor pendidikan tinggi di Indonesia.

0 comments :

Post a Comment